Kunjungi Dua Kelompok Kerja Guru, Kepala UPT Tegaskan Kedisiplinan

Dalam rangka peningkatan kompetensi guru pada wilayah UPT.IP Kecamatan Haruai yang selalu rutin digelar tiap bulannya oleh Kelompok Kerja Guru/KKG di berbagai Rayon Kecamatan Haruai dan Upau menjadikan salah satu fokus Kepala UPT. Inspeksi Pendidikan Kecamatan Haruai Rakhman Riadi Ikhsan, M.Pd, untuk secara langsung membina dan memberi arahan pada rekan-rekan Guru SD diwilayahnya, tak tanggung-tanggung Kepala UPT yang terkenal ramah ini langsung mengunjungi dua tempat kegiatan sekaligus pada hari yang sama, KKG Rayon Hayup dan KKG Rayon Bongkang Kecamatan Haruai

Tak hanya sekedar silaturrahmi, dalam kesempatan itu beliau menyampaikan dihadapan para Guru dalam Kelompok Kerja Guru tentang beberapa hal menyangkut disiplin kerja sebagai aparat sipil negara yang baik, memberikan motivasi serta berbagai kiat dan metode cara mengajar yang baik bagi guru dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar/KBM. Rabu (25/03/2015)


Kunjungi Dua Tempat, Kepala UPT Tegaskan Kedisiplinan
Pada Penilaian Kinerja Guru Rakhman menyampaikan, PK GURU adalah penilaian dari tiap butir kegiatan tugas utama guru dalam rangka pembinaan karir, kepangkatan, dan jabatan.

"Ada dua fungsi PK Guru, pertama menilai kemampuan guru dalam menerapkan semua kompetensi dan keterampilan yang diperlukan pada proses pembelajaran, pembimbingan, atau pelaksanaan tugas tambahan yang relevan hal ini mutlak bagi semua guru, dan yang kedua menyangkut angka kredit untuk kenaikan pangkat seorang guru secara regulernya, dan sifatnya wajib" ungkap nya!

Lanjutnya lagi beliau menegaskan untuk kembali pada rel disiplin yang baik,
"Disiplin tidak hanya menyangkut untuk pribadi yang baik namun ini menjadikan suri teladan bagi anak didik," ucap pria yang pernah menjabat pengawas diklamen ini.

Kegiatan berjalan dengan lancar menghadirkan berbagai narasumber yang menguasai pada bidangnya dan antusiasme serta perhatian UPT.IP Kecamatan Haruai menjadikan kegiatan KKG diwilayah tersebut penuh semangat.




No comments